Analisis Gaya Hidup, Kemudahan Dan Religiusitas Terhadap Penggunaan Shopee Paylater Dengan Hedonic Shopping Sebagai Variabel Moderasi

Authors

  • Mastra Hegi Carnado UIN Salatiga
  • Dini Rahmayanti Universitas Islam Negeri Salatiga

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh variabel gaya hidup (X1), kemudahan (X2) dan religiusitas(X3) terhadap kepuasan penggunaan shopee paylater (Y) dengan hedonic shopping sebagai variabel moderasi (Z). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan mengkaji hasil data kuesioner responden sebanyak 210 responden dan dilaksanakan pada bulan desember 2023, populasi data tak terhingga yang menggunakan teknik purposive sampling diolah denga SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap penggunaan Shopee PayLater, kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap penggunaan Shopee PayLater, hedonic shopping berpengaruh positif signifikan terhadap penggunaan Shopee PayLater, hedonic shopping memoderasi gaya hidup terhadap penggunaan Shopee PayLater, hedonic shopping tidak dapat memoderasi kemudahan terhadap penggunaan Shopee PayLater, hedonic shopping tidak dapat memoderasi kemudahan terhadap penggunaan Shopee PayLater, dan hedonic shopping tidak dapat memoderasi religiusitas terhadap penggunaan Shopee PayLater

Downloads

Published

2024-07-07

How to Cite

Carnado, M. H., & Dini Rahmayanti. (2024). Analisis Gaya Hidup, Kemudahan Dan Religiusitas Terhadap Penggunaan Shopee Paylater Dengan Hedonic Shopping Sebagai Variabel Moderasi. Journal of Islamic Enterpreneurship and Management, 4(1), 33–43. Retrieved from https://ejournal.uinsalatiga.ac.id/index.php/jiem/article/view/980